Sabtu, 27 Juni 2015

Meninggal nya Penderita Kanker Larynx

















seoarang pria bernama Robby Indra Wahyuda mendadak menjadi populer di media sosial semenjak dia rajin berbagi kisah hidup nya setelah divonis dokter menderita kanker Larynx stadium 3. akibat kanker tersebut robby harus rela kehilangan suaranya, dan tenggorokan nya berlubang




1. siapakah Robby Indra Wahyudi ??

robby adalah orang yang populer karena memposting foto nya di sosial nya media , foto nya yang berlubang . dari sinilah robby mulai mengkampayekan aanti-rokok kepada seluruh masyarakat Indonesia.
berikuta kata robby "saya mengenal rokok waktu kelas 6 SD karena tuntuan pergaulan dengan tujuan agar tampak keren . tanpa saya sadari , yang dulunya saya sering masuk koran karena prestasi sekarang saya terkenal karena penyakit , tidak lagi saya dapat meraih mimpi-mimpi saya menjadi seorang vokalis band karena hancur nya pita suara dan tidak lagi saya dapat mengutarakan kasih sayang kepada istri tercinta setiap hari"
robby menggangap rokok adalah pembunuh yang akan menggeroti tubuh perlahan-lahan . ia kehilangan jakun pasca operasi ,, hal ini membuat nya frustasi hingga ahkir nya ia menggunakan akun facebook untuk mencurahkan isi hati nya.




2.Pasca operasi hingga muncul nya petisi anti rokok 



pasca operasi hingga tercipta lubang di leher nya , robby menyibukan dirinya untuk kampanye anti rokok , setiap hari paling tidak ia akan memposting kata-kata tentang bahaya merokok bagi semua orang , untuk itu robby membuat sebuah petisi pada web change.org dan meminta jokowi menanggapi keinginnya , robby ingin masyarakat indonesia di lindungi dari bahaya asap rokok. tidak membiarkan banyak orang akan mengalami kanker seperti robby hadapi.


3.komentar netizen dan budaya anti rokok 



banyak sekali netizen yang mengucapkan bela sungkawa di akun facebook Robby. kebanyakan adalah orang tidak mengenal Robby secara personal namun mengtahui kisah perjuangan Robby mampu menginspirasi banyak orang indonesia untuk berhenti merokok secepat nya

semoga kisa robby ini membuat kita semakin sadar akan bahaya merokok yang sudah tidak bisa di toleransi . merokok adalah aktivitas mebunuh secara perlahan , seharus aktivitas ini sudah mulai di larang , atau bila perlu mendapatkan hukuman

0 komentar:

Posting Komentar