Senin, 07 September 2015

Fakta Tentang Anak Perantauan


merantau ??? biasa kita menrantau untuk mendapatkan pengalaman dan penghasilan yang lebih dari sebelum nya tetapi banyak di antara kita untuk mencari pengalaman saja .. dengan merantau  kita banyak belajar  banyak hal yang selama ini kita tidak tahu dan kita dapatkan bagi kamu yang ingin merantau kamu bakal banyak banget pengalaman entah itu dari lingkungan kamu atau pribadi kamu sendiri ,, bagi kamu yang merantau pasti kamu tau hal-hal berikut ini dan tidak asing lagi untuk kamu.







1. Bebas




ya kamu akan terasa bebas saat kamu merantau .. tidak ada lagi yang akan mengatur kamu untuk segera pulang karena sudah larut malam dan mengingatkan kamu untuk segera makan agar kamu tidak sakit dan lain-lain nya deh .. saat kamu merantau yang kamu rasakan awal nya bebas tetapi kamu harus bertanggung jawab atas kebebasan kamu agar tidak salah dengan kebebasan itu misal nya waktu kamu di kota kamu di suruh untuk tidur tidak larut malam tetapi kamu merantau yang kamu rasakan ke bebasan tetapi kamu bisa memilih mana yang bagus untuk diri kamu,





NONTON ONLINE : INSIDE OUT 


2.Mandiri




ya jelas kamu bakal mandiri , kamu jauh dari orang tau yang selama ini memanja kan kamu dengan kasih sayang nya ... tapi langkah ini bisa membuat kamu belajar untuk dewasa dan tidak bergantung pada orang tua mu ... bila kamu sudah bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang lain ataupun orang tua mu pasti kamu berpikir sudah saat nya saya membahagiakan orang tua saya , bagi kamu yang pernah atau tidak pernah sama sekali merantau lambat laun kamu akan merasakan ini karena mau atau tidak sikap mandiri itu akan terbentuk di kepribadian kita sendiri.






3.Menghargai Berkumpul Bersama Keluarga



saat kamu mudik atau waktu ingin pulang ke kampung halaman ini bakal menjadi momen yang bakal kamu ingat seumur hidup mungkin karena sekian lama nya kamu berpisah dengan sanak saudara dan kamu  hanya berkomunikasi dengan mereka hanya melalui telefon dan chat tetapi saat kamu berkumpul dengan sanak saudara itu rasa nya seneng banget dah pokok nya apalagi mereka menyambut kehadiran kamu.








4. Pertemanan Kamu Jadi Semakin Luas





ya tentu saja karena kamu bakal mempunyai banyak teman karena tidak mungkin kan kamu tidak beradaptasi dengan lingkungan kamu kan .. dan tidka mungkin juga kamu diem selama merantau kan ??? jalin lah komunikasi yang untuk menjalin dengan pertemanan yang baik .. semakin banyak teman yang kamu punya semakin banyak yang kamu bakal pelajari tentang hidup saat merantau ini.

 ya merantau akan membuat kamu belajar semua ini ... lambat laun kamu akan merasakan nya ,,, belajar lah menajdi diri sendiri yang tidak bergantung pada orang lain ataupun orang tua mu sendiri. ^^

0 komentar:

Posting Komentar