Sabtu, 19 September 2015

Lelaki Ini Punya Sejarah Menarik Tentang Bangsa Indonesia


proklamasi siapa yang tak hafal dengan suara yang di keluarkan oleh bung Karno di jaman 45 setiap tanggal 17 agustus semua rakyat Indonesia mencoba untuk medengarkan suara proklamasi yang di keluarkan bung karno .. memang bung karno sudah tiada tetai jasa dan suara nya bisa kita dengarkan hingga saat ini karena beliau sudah menghapus penjajahan di Indonesia ini sehingga Indonesia hingga saat ini tidak di jajah .. tetapi taukah kamu sebenar nya suara bung karno yang kita dengar selama ini berkat seseoarang. 




Ya dia bernama Jusuf Ronodipuro seoarang wartawan radio resmi Jepang memang tidak banyak yang mengulas tentang tokoh satu ini. karena tidak banyak yang tahu sejarah atau mengenal beliau tetapi setelah kamu membaca ini. Kamu harus berterima kasih padanya karena beliau kamu bisa mendengarkan suara Bung Karno hingga saat ini dimana saja dan kapan saja.


Taukah kamu suara yang sering kamu dengarkan itu bukan sebenar nya suara tahun 45 tetapi tahun 50 yang itu suara bung karno di rekam 5 tahun setelah kemerdekaan. tidak mudah untuk Jusuf mendapatkannya dia membutuhkan perjuangan pada 17 Agustus 1945 tepat dimana Bung Karno membacakan proklamasi kemerdaan Jusuf mendapatkan tugas untuk membuat rekaman suara asli bung karno saat membacakan proklamasi karena beliau di hadang oleh polisi Militer jepang yang berjaga sangat ketat, walaupun gagal tetapi dia menyiarkan berita pembacaan proklamasi tanpa pembacaan proklamasi asli bung karno.




Jusuf  mencari akal bagaimana cara nya ia agar dapat merekam suara asli Bung karno membacakan proklamasi kemerdekaan,, setelah 5 tahun kemerdekaan dia mencoba untuk mendatangi Bung karno dan meminta agar bung karno menbacakan proklamasi kemerdekaan untuk di rekam namun bung karno yang mendengar nya langsung dengan segera mengambil tindakan dan berbicara "Tidak Bisa ! Proklamasi Hanya di bacakan satu kali!" hati Jusuf memang rapu mendengar nya tetapi dia tidak ke habisan akal dia membujuk bung karno untuk membacakan proklamasi untuk di rekam agar bangsa indonesia mempunyai dokumentasi audio untuk peristiwa bersejarah itu. bung karno pun ahkir nya berpikir dan ia ahkir nya setuju suara nya di rekam saat pembacaan proklamasi kemerdekaan.





bisa di bayangkan tanpa Jusuf mungkin sampai saat ini kita tidak akan tahu seperti apa suara Bung karno saat pembacaan proklamasi kemerdekaan. jadi berterimakasih lah pada nya karena berkat nya kita bisa mendengar suara Bung Karno hingga saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar