Jumat, 25 September 2015

Sejarah Foto


Cristina



foto ?? semua tau apalagi dengan kecangihan kamera sekarang ini tidak perlu lagi yang nama nya suruh orang fotoin deh tinggal selfie aja selfie sendiri sudah terkenal di dunia dengan teknologi yang semakin cangih bisa di bayangkan orang jaman dahulu bagaimana susah nya memproduksi nya hasil foto berwarna. dan kamu juga tahu hasil foto berwanra pertama siapa ?? dan siapa yang memotret nya ?? simak aja yuk di sini 

foto ini memiliki arti yang sangat penting bagi seorang fotografer amatiran yaitu Mervyn O'Gorman dia mengambil foto ini 100 tahun yang tepat nya pada tahun 1913 ini adalah foto anak nya sendiri yang menjadi objek foto nya saat ini dan di ambil di wilayah Dorset , Inggris. Di lihat dari hasil foto tersebut terlihat bahwa foto itu di ambil dari autochrome sebuah aplikasi foto berwarna pada masa itu. sebelum di temukan nya film berwarna pada tahun 1930.




Aplikasi AutoChrome sendiri di temukan atau di buat oleh Aguste dan Louis Lumiere yang berasal dari perancis. mereka banga dengan hasil apa yang mereka buat karena hanya mereka satu-satu nya yang berhasil membuat aplikasi foto berwarna. walaupun hasil foto nya di lihat sekarang agak terlihat buram atau buyar tetapi ini adalah fot sejarah karena ini foto warna pertama kali di tahun 1913 bisa di bayangkan kalau orang dahulu tidak membuat hasil foto berwarna mungkin kita semua akan  buta warna hingga kini.




hasil Karya Mervyn ini di hasilkan dalam pameran di Science Museum di Inggris dengan pajangan hasil seniman yang terkenal awal nya Karya Mervyn di angap biasa saja tetapi seniman yang sejati akan tau mana yang seni dan tidak. Mervyn sendiri tewas dalam tegangan listrik pada tahun 1958 sedang nasihb anak nya tidak di ketahui hinga saat ini tetapi andaikan di ketahui mungkin dia sudah berumur 100 tahun.

ada-ada saja ya guys .. tapi itulah bila orang dahulu tidak berpikir kita tidak akan seperti ini sekarang ^^ so bersyukur kalian tidak lahir di jaman yang mana kalian harus berjuang untuk melakukan seseuatu tetapi dijaman sekarang kalian sudah bisa menikamti hasil mereka dengan ke cangihan pula. 

0 komentar:

Posting Komentar